Padang, TrisaktiPost - Ketua Umum Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2) Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi menyerahkan bantuan bagi perempuan dan anak yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Lubuk Kilangan. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Istri Wali Kota Padang Mahyeldi, di PKBM Karang Putih Kelurahan Batu Gadang, Rabu (23/9/2020). Diketahui, bantuan sebanyak 58 paket berupa susu, pampers dan lain-lain itu bersumber dari Kementerian pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (DP3AP2KB) Kota Padang.

"Mewakili bapak Wali Kota Padang Mahyeldi dan selaku Ketua P2TP2 Kota Padang, kami tentunya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kementerian pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, yang telah membantu warga Kota Padang. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga dan dibalas oleh Allah Swt hendaknya," ucap Harneli yang diamini oleh sejumlah tamu yang hadir. 

Harneli melanjutkan, wabah pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saat ini tidak tahu kapan berakhir. Untuk itu, kepada seluruh ibuk-ibuk dan anak-anak yang hadir pada kesempatan ini dihimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga kesehatan. 

"Muda-mudahan dengan upaya yang kita lakukan tersebut akan mampu menjauhkan diri kita dari virus corona. Dan tentunya kita juga berharap pandemi Covid-19 segara berakhir sehingga kegiatan bisa normal kembali," harapnya. 

Senada dengan itu, Ketua Karang Taruna Kota Padang, Yaldi Chaniago  menyampaikan dan mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan sering cuci tangan sehingga kita bisa terhindar dari Pandemi ini.

Pada kegiatan ini juga diadakan Sosialisasi tindak Kekerasan terhadap perempuan dan anak dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2) Kota Padang dengan nara sumber Ermiati. 

Disampaikan juga Nurhayati selaku penyelenggara kegiatan maka untuk lancar dalam pelaksanaannya kami tetap memakai protokol kesehatan Covid-19.(Mul)

Share To:

Redaksi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours