Jakarta, TrisaktiPost - Pekerja seni dan seniman yang terhimpun di Federasi Pekerja Seni Indonesia (FPSI), Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki (FSPTIM), Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) untuk kedua kalinya mendapat bantuan dari Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

Penyerahan pertama secara simbolis ke pekerja seni,seniman berlangsung di Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya no 73, Jakarta Pusat, kamis (30/4/2020). Penyerahan dilakukan oleh Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hirbak Wahyu Wahyu Setiawan,S.I.K. serta Wadir Intelkam Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Edwin H Hariandja. Penyerahan bantuan kedua diserahkan secara simbolis di sekretariat FSPI, jalan Veteran 1, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2020). Hadir, Mujib Hermani (Ketua Umum FPSI), Maxie Mamiri (Ketua DPD DKI Jakarta PAPPRI), seniman-seniman dari FSPTIM. Dalam kesempatan ini, Ipda Heriyanto, Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Metro Jaya, menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan seniman, pekerja seni.

“Kehidupan ekonomi, rejeki para seniman dan pekerja seni sangat terdampak dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), terutama penyanyi cafĂ©, kru panggung, make up artis, seniman jalanan, seniman teater, tari, musik, pembaca puisi. Bantuan yang diberikan Dit Intelkam Polda Metro Jaya ini sangat membantu kawan-kawan pekerja seni untuk bertahan hidup. Tempo hari bantuan yang pertama kita prioritaskan untuk 5 wilayah di DKI Jakarta. Dan bantuan yang kedua ini akan segera disalurkan kepada pekerja seni yang paling berdampak yang ada di wilayah Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang,” ungkap Mujib Hermani (15/5/2020).

“Bantuan untuk seniman,pekerja seni yang berdampak Covid 19 ini sebagai rasa gotong-royong dan rasa kepedulian Polri, Kapolda Metro Jaya. Saling membantu, saling menolong,saling mendukung saat PSBB ini sudah seharusnya. Pekerja seni tetap semangat berkarya dan mari kita berdoa agar bencana virus corona ini segera berlalu,” ucap Ipda Heriyanto, Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Metro Jaya.(A21)

Share To:

Redaksi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours