Bandung, TrisaktiPost -  Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto secara resmi meresmikan Politeknik STIA LAN Bandung yang semula Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Adiministrasi Negara (STIA-LAN) dalam acara Grand launching Politeknik STIA LAN Bandung padaJumat 31/01/2020.

"Kami berharap dengan launching politeknik ini dapat meningkatkan pendidikan vokasi Tanah Air," ujar Dr. Adi Suryanto

Dr. Joni Dawud, DEA selaku Ketua Politeknik STIA LAN Bandung ketika ditemui di sela sela acara mengatakan bahwa dengan berubahnya nama tersebut secara resmi kami dituntut berorientasi lebih banyak kearah keterampilan dibanding pengetahuan.

Joni juga menambahkan harapan kedepan Politeknik STIA LAN Bandung dapat memberikan sumbangsih lebih dibidang pendidikan vokasi dan bisa mengembangkan berbagai program di bidang studi yang lain yang bersifat "hybird" yaitu program yang memadukan ilmu-ilmu teknologi dengan program ilmu Administrasi.

Politeknik STIA LAN Bandung sendiri merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.

STIA LAN Bandung yang kemudian menjadi Politeknik STIA LAN Bandung berdiri Berdasarkan S.K. Menristekdikti No.420/KPT/I/2016. Politeknik STIA LAN Bandung diberi amanah untuk menyelenggarakan pendidikan vokasi. Kemudian, merujuk pada Surat Menpan dan RB No. B/13/M.KT.01/2017, sebagai bagian dari usaha mencerdaskan kehidupan bangsa.

Perwakilan dari Politeknik STIA LAN Bandung Dr. M. Nur Afandi,  yang juga sebagai Ketua Jurusan Administrasi Publik pada Politeknik STIA LAN Bandung mengatakan bahwa Politeknik STIA LAN Bandung dalam mengisi peran Kemenristekdikti sangat besar dalam mendukung kesesuaian antara pendidikan vokasi berbentuk politeknik dan dunia usaha.

"Kami siap menjadi mitra pemerintah untuk mengembangkan peta jalan pendidikan vokasi yang sesuai dengan kebutuhan industri kearah keterampilan, sehingga bisa menjadi solusi dari persoalan ketenagakerjaan yang ada di Indonesia," terang Nur Afandi".

Rangkaian acara selain Peresmian pergantian STIA LAN menjadi Politeknik STIA LAN Bandung yaitu Pelantikan Jabatan Struktural di Lingkungan Politeknik STIA LAN Bandung yang telah dibuat dan disusun oleh panitia berlangsung sesuai harapan, dari dimulainya pemberian sambutan oleh Ketua LAN dan ketua pelaksana acara, pemaparan dan penandatanganan SK, pemotongan tumpeng sebagai simbolis telah diresmikannya perubahan Nama dan Pelantikan Jabatan Struktural di Lingkungan Politeknik STIA LAN Bandung.
Share To:

TrisaktiPost

Post A Comment:

0 comments so far,add yours