Tanah Datar, TrisaktiPost - Upacara Apel Besar HUT Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Istano Basa Pagaruyung, Sabtu (14/9/2019). Perwakilan Pramuka dari Negeri Jiran Malaysia memberikan penghargaan kepada Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Nasrul Abit, Kwarcab Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi, Ketua Harian kwarda sumbar Yulius dan Sekretaris kwarda sumbar Amrel Amir.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Pengakap Negeri Sabah Datuk Dr. Awang Zaini, Ketua Pengakap Negeri Sawarak, Kapten Zainuddin. Penghargaan yang diberikan merupakan wujud dari terima kasih dan kerjasama dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Kepanduan Pengakap di Negeri Saban dan Sawarak.

Wakil Gubernur Nasrul Abit selaku Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar mengucapkan terima kasih kepada Negeri Saban dan Sawarak Malaysia, yang telah memberikan anugerah dalam Gerakan Kepanduan Pengakap.

“Alhamdulillah, penghargaan ini patut disyukuri. Selama ini kita bekerja penuh keikhlasan dan bukan mencari penghargaan. Ketika kita diapresiasi, itu tandanya memiliki tanggungjawab yang besar," kata Nasrul Abit.

"Jangan kita pernah kita berpilaku sombong, terus berkarya, jaga silaturahmi kerjasama ini wujud dari keutuhan nama baik Pramuka, semoga Pramuka semakin jaya," ucapnya.

Lebih jauh Kakak Nasrul Abit mengatakan, gerakan Pramuka adalah kegiatan generasi muda meningkatkan kualitas pendidikan terutama pendidikan berkarakter yang berkepribadian, cerdas, sehat, kreatif, inovatif dan memiliki daya saing dalam era globalisai saat ini.

Pramuka merupakan pendidikan karakter terbina dengan baik, untuk menyiapkan generasi yang tangguh, bertanggungjawab sebagai pratriot yang siap menjaga keutuhan NKRI.

Dengan tema "Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI". Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI.

"Untuk itu, saya harap dukungan dari seluruh kakak-kakak jajaran Kwarda dan Kwarcab Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, sama-sama memajukan gerakan pramuka untuk mendidik karakter anak-anak kita generasi muda untuk kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Untuk saya mohon dukungan dari seluruh kakak-kakak jajaran Kwarda dan Kwarcab Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, sama-sama memajukan gerakan pramuka untuk mendidik karakter anak-anak kita generasi muda untuk kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.
Share To:

TrisaktiPost

Post A Comment:

0 comments so far,add yours