Malang, TrisaktiPost - Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumbawa-Malang (IKPMS-M) kembali menggelar Sumbawa Culture ke-2 di Universitas Islam Malang (UNISMA), pada 12 Mei 2018 nanti. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan mengenalkan potensi Sumbawa dalam skala nasional, ucap Ketua IKPMS Malang, Egi Khalikur Rahman Gani kepada Gaung NTB (9/5).

Menurutnya, Sumbawa Culture yang ke-2 ini menjadi arena strategis untuk mempublikasikan keanekaragaman dan kekayaan Tana Samawa kepada masyarakat luar, baik nasional maupun internasional sebagai upaya dalam memajukan dunia pariwisata Sumbawa, juga membangun kesadaran dan rasa kebanggan sebagai Tau Samawa. “Sumbawa memiliki pesona kekayaan alam dan warisan budaya yang luhur dan unik. Diharapkan, melalui Sumbawa Culture 2 ini, seluruh komponen masyarakat Sumbawa khususnya di Malang bisa semakin peduli terhadap tata nilai dan seni-budaya Samawa,” ucapnya ketika didampingi Humas kegiatan Destia Aryani dan Haikal Akkad, .

Ketua Pelaksana Sumbawa Culture 2, Ego Subandira menjelaskan pengisi Sumbawa Culture 2 ini merupakan mahasiswa asal Sumbawa yang berada di Malang. Mereka maksimal mahasiswa semester 6, agar ada regenerasi untuk kedepannya. Kegiatan ini mengusung konsep “Pangantan Basai” yang ditampilkan dengan drama. Drama ini menghadirkan pula tarian, Ngumang, Rabalas Lawas dan Bakelung. Tidak hanya menampilkan acara drama saja, bahkan ada makanan khas daerah Sumbawa, serta pameran keindahan tempat wisata Sumbawa.

Pihak IKPMS-M pun dengan terbuka mengundang senior-senior yang ada di Malang untuk menjalin tali silaturahmi antar senior. Acara ini dapat menjadi wadah mempersatukan masyarakat di Malang Raya guna menggerakkan budaya dan seni Sumbawa di tanah rantauan. (R1)

Share To:

Arahman Ali

Post A Comment:

0 comments so far,add yours