Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dalam kontestasi Pemilu 2019 mendatang. 

Demikian hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Fraksi PKB DPR RI H.  Maman Imanulhaq usai mengantar pendaftaran PKB ke KPU pada Senin (16/10).

Maman menyebut di pertarungan politik 2019 nanti PKB telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk menduduki posisi legislatif baik di pusat maupun daerah.

Sedangkan Untuk meningkatkan perolehan target suara, Politisi asal Dapil Jabar IX itu menyebut jika PKB akan menyasar pemilih pemula. 

"Kita akan fokus dan serius menyasar para pemilih potensial khususnya dari kalangan anak-anak muda", papar Maman.  

Untuk itu PKB terus melakukan langkah-langkah strategis antara lain dengan terus memperkuat struktural Partai, menjalin hubungan yang lebih intens dengan basis militan PKB baik kultural maupun struktural dari kalangan NU, serta memperluas jaringan dengan berbagai kelompok dan elemen yang beragam. 

Sebagaimana diketahui, PKB hari ini mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2019 ke KPU. Arak-arakan lambang Garuda Pancasila raksasa sukses menjadi pusat perhatian warga.Tak hanya itu, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) turut mengantar pendaftaran PKB ke KPU.

Rombongan PKB yang dipimpin Sekjen PKB H.  Abdul Kadir Karding tiba di Kantor KPU dengan membawa 7 boks berisi surat-surat dan dokumen sebagai syarat untuk mendaftarkan partai ke KPU. 

Terlihat ikut dalam rombongan Wasekjen PKB Lukman Edi,  Ketua FPKB DPR RI Hj.  Ida Fauziah,  Wakil Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Maman Imanulhaq serta beberapa kader, seperti Krisna Mukti dan Arzeti Bilbina. 

Rombongan diterima langsung oleh Komisioner KPU Hasyim Asya'ri dan Viryan.

PKB memilih mendaftar tepat pada hari terakhir pendaftaran Pemilu 2019, hari ini. Untuk tahap selanjutnya, KPU akan melakukan penelitian administrasi, verifikasi faktual, dan penetapan parpol peserta Pemilu 2019.

"Kita yakin PKB optimis bisa lolos dan meraup suara maksimal di Pemilu 2019 nanti", pungkas Maman.
Share To:

Arahman Ali

Post A Comment:

0 comments so far,add yours