Bandung, TrisaktiPost - Sekretaris Dewan Pembina Partai Hanura Dr. Berliana Kartakusumah melakukan silaturahmi sekaligus tatap muka dengan para pengurus DPD Hanura Jabar di sekretariat Hanura Jabar Jl. Gamelan, Bandung (12/07/2017).

Kedatangan Sekretaris Dewan Pembina Partai Hanura Dr. Berliana Kartakusumah disambut dengan hangat oleh para pengurus DPD Partai Hanura Jawa Barat.

Para pengurus DPD Partai Hanura Jawa Barat menyampaikan perkembangan dan keluhan apa yang telah terjadi di Hanura Jawa Barat pasca kegiatan Sosialisasi SK DPP No. Skep/033/HanuraJabar/VI/2017 tanggal 14 Juni 2017 tentang pergantian ketua Partai Hanura Jawa Barat R Fitrun Fitriansyah oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Hanura Jawa Barat Aceng HM Fikri di Hotel Grand Preanger, jalan asia afrika Bandung pada hari jumat 7 juli 2017 lalu.

Beberapa keluhan yang disampaikan langsung oleh para pengurus DPD Partai Hanura Jawa Barat ialah diantaranya bahwa Ketua DPD Partai Hanura dari hasil Musda II pada tahun 2015 dengan Skep 087/DPP-Hanura/I/2016 R Fitrun Fitriansyah secara pribadi maupun institusi DPD Hanura Jawa Barat belum menerima salinan surat pemberhentian tersebut dan malah melakukan kegiatan sosialisasi tanpa koordinasi dengan DPD Hanura Jawa Barat.

Proses pencopotan yang sesuai dengan AD/ART Partai Hanura tentu ada tahapan, mekanisme dan etika organisasi yang harus ditempuh dalam berorganisasi, seperti ada peringatan  SP 1 dan SP 2 serta panggilan dari Dewan kehormatan Partai Hanura.

Wakil Ketua DPD Partai Hanura Riesdeni Saeful Hamdani menyampaikan "Beliau Dr. Berliana Kartakusumah selaku Sekretaris Dewan Pembina hasil Munaslub 2016 Partai Hanura kami jadikan orang tua bagi kami, Alhamdulillah beliau siap mensuport tujuan kami. beliau juga tak lupa memberikan masukan serta nasehat yang sangat luar biasa sekali, nasehat dan masukan dari beliau sangat memberikan energi baru bagi kami para pengurus untuk memantapkan hati dan langkah kami untuk melangkah". Ungkap Risdeni.

Risdeni menambahkan apa yang menjadi keluhan dari pengurus DPD Hanura Jawa Barat akan menjadi pertimbangan untuk dikonsultasikan kepada jajaran Dewan Pembina Partai Hanura. "Semoga kegaduhan di Hanura Jawa Barat dapat terselesaikan dengan baik tanpa ada para pihak yang dirugikan sehingga Partai Hanura di Jawa Barat menjadi Partai yang diperhitungkan di segala event politik baik pilkada, pilgub maupun Pileg 2019 nanti" tambah Risdeni

Pengurus DPD Partai Hanura Jawa Barat menyatakan diri didepan Sekretaris Dewan Pembina Partai Hanura bahwa segala keputusan yang dibuat oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Sarifudin Sudding akan tegak lurus sesuai dengan mekanisme, aturan yang berlaku didalam AD/ART dan ditetapkan oleh Dewan Pembina Partai Hanura. (C86)

Share To:

Trisakti TV

Post A Comment:

0 comments so far,add yours