Bandung, TrisaktiPost - Pasca sosialisasi pergantian Ketua DPD Hanura Jawa Barat oleh kubu Aceng Fikri di Hotel Grand Preanger pada Jumat (07/07) lalu, DPD Hanura Jawa Barat terpecah setelah jajaran pengurus DPD Hanura Jawa Barat menganggap R Fitrun Fitriansyah masih ketua yang sah sesuai dengan SKep 087/DPP-Hanura/I/2016.

Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Barat Bambang Suprihatin ketika ditemui di Sekretariat DPD Hanura Jabar di jalan Gamelan Bandung mengatakan
, "DPP Hanura di bawah kepemimpinan Ketua Umum Oesman Sapta sudah arogan dengan membuat keputusan secara sepihak mencopot Ketua DPD Hanura R Fitrun Fitriansyah tanpa ada mekanisme yang di atur oleh AD/ART,” tegasnya.

Bambang juga menambahkan
, Hanura di bawah kepemimpinan Oesman Sapta berbeda jauh dengan Hanura di bawah kepemimpinan H. Wiranto. Ketum OSO ini telah membuat gaduh di internal Hanura, meraka seolah olah akan menyingkirkan orang orang lama yang mengabdi 10 tahun lebih di Hanura dengan mengganti oleh orang orang baru. Ini terbukti selain di Jabar, Sulsel pun dibuat gaduh oleh DPP Hanura dan disinyalir berimplikasi sama kepada DPD Hanura provinsi yang lain. Kita tahu track record Ketum Hanura dalam berorganisasi sering membuat gaduh. Saya takutkan nanti Hanura pun akan menjadi dua kubu dengan melihat kegaduhan yang di perbuat oleh DPP ", ungkap Bambang.

Hal yang sama dikatakan oleh Bendahara DPD Hanura Jawa Barat Egi Hergiana, ST
. "Kami meminta kepada Ketua Dewan Pembina sebagai the Founding Father-nya Hanura untuk segera turun menyelesaikan segala persoalan di DPP Hanura maupun di DPD Jawa Barat pada khususnya dan DPD hanura provinsi se Indonesia umumnya untuk mengembalikan roh partai secara tata kelola, aturan dan mekanisme sesuai AD/ART serta mengusut tuntas para pihak-pihak yang dengan sengaja merusak tatanan dan citra organisasi Partai Hanura yang dibangun secara berdarah darah,"ungkap Egi.

Semua jajaran Pengurus di DPD
Partai Hanura Jawa Barat menyatakan solid dengan segala keputusan yang dibuat oleh Hanura akan tegak lurus sesuai dengan mekanisme, aturan, AD/ART Partai Hanura, yang telah di tetapkan pada Munaslub Partai Hanura serta Dewan Pembina. (C86)
Share To:

Trisakti TV

Post A Comment:

0 comments so far,add yours