Bandung, TrisaktiPost - Pasca terpilihnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat, Aceng HM Fikri pada gelaran Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Hanura Jawa Barat yang bertempat di Hotel Grand Preangger Jalan Asia Afrika Bandung, Sabtu (22/7), merupakan area rekonsiliasi total untuk menuju kejayaan Hanura di Jawa Barat.

Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Benny Ramdhani mengatakan, opini dualisme yang terjadi dalam kepemimpinan DPD Hanura Jawa Barat  berhasil menghasilkan rekonsiliasi di dalam Musdslub Hanura Jabar ini.

"Rekonsiliasi berhasil dan dualisme kepemimpinan tidak ada," tegas Benny.

Benny juga mengapresiasi kebesaran hati Ketua Hanura Jabar demisioner Kang Fitrun Fitriansyah, yang dengan kedewasaan dan kearifan berpolitiknya berkenan mendorong suksesnya rekonsiliasi.

"Kita pun berupaya kedepan bagaimana kehormatan saudara Fitrun agar bisa tetap terjaga," ungkapnya.

Di dalam Musdalub tersebut para elite Partai Hanura menegaskan bahwa dalam internal Partai Hanura Jabar tidak ada perpecahan. Bahkan, ketua demsioner Fitrun Fitriansyah diundang dan datang dengan penuh wibawa hadir dalam Musdalub tersebut.

Partai Hanura dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 belum memiliki sikap dalam dukung-mendukung meskipun Pada era kepemimpinan DPD Hanura Jabar sebelumnya, sempat ada kabar dukungan atau siap berkoalisi mendukung Dedi Mulyadi untuk maju pada Pilgub Jabar. Padahal sebelumnya Fitrun menyatakan secara tegas bahwa Hanura Jabar belum mengeluarkan keputusan kepada salah satu calon (Dedi Mulyadi). Semua itu pada akhirnya ada di tangan DPP Partai Hanura.

Menurut Partai Hanura hal itu merupakan sebuah pelanggaran karena DPP Partai Hanura belum memutuskan dukungan kepada siapapun. Dengan demikian, bahwa Partai Hanura menganggap belum memberikan dukungan siapapun bahkan kepada Dedi Mulyadi.

Partai Hanura menegaskan dalam hal mengusung calon di Pilgub akan melakukan pemetaan dan survei dengan mekanisme dari atas ke bawah dan bukan sebaliknya. (C86)
Share To:

Arahman Ali

Post A Comment:

0 comments so far,add yours