Jakarta, TrisaktiPost - Panas suhu politik di Hanura Jawa Barat pasca beredarnya foto SK Plt Hanura Jawa Barat, membuat para Pengurus DPD Partai HANURA Jawa Barat secara tegas menolak saudara Aceng Fikri sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Hanura Jawa Barat.

Penolakan ini disampaikan dalam rapat audiensi DPD HANURA Jawa Barat dengan para elite DPP Hanura yang dipimpin ketua DPP Hanura bidang Organisasi Benny Ramdhani di sekretariat Partai Hanura The City Tower, Jakarta kamis (6/7/2017).

Dalam pertemuan tersebut para pengurus DPD Hanura Jawa Barat menyampaikan aspirasinya kepada para elite DPP dan Dewan Kehormatan Partai Hanura dan menyatakan secara solid mendukung langkah yang akan ditempuh Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat R Fitrun Fitriansyah, baik secara internal melalui Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina maupun secara jalur Hukum PTUN, atau pun Pengadilan.

Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Barat Bambang Suprihatin, MPd ketika dihubungi menyampaikan mengatakan, "Kita Pengurus DPD Hanura Jawa Barat masih mendukung R Fitrun Fitriansyah sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, pasca pertemuan dengan Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura Benny Ramdhani,  beliau hanya menampung, mencatat dan akan menyampaikan aspirasi dari pengurus DPD Partai Hanura Jawa Barat kepada Sekjen dan Ketua Umum Hanura. Setelah dari DPP partai Hanura para pengurus langsung beranjak menuju Dewan Kehormatan, menurut Bambang, Dewan Kehormatan secara tugas menyatakan akan memproses segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh saudara Aceng Fikri atas segala tindakan yang mengatasnamakan DPD Hanura Jawa Barat

Perlu diketahui R Fitrun Fitriansyah menjadi Ketua DPD Hanura Jawa Barat waktu itu atas rekomendasi pencalonan yang ditandatangani oleh Ketua Umum dulu dan sekarang menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Hanura DR. H. Wiranto dan Sekjen Bapak DR. Berliana Kartakusumah melalui mekanisme MUSDA II tahun 2015 yang dibuka langsung oleh Bapak DR. H Wiranto.

Bambang juga menambahkan, "R Fitrun Fitriansyah mendapatkan SK DPP Hanura  Skep 087/DPP-Hanura/I/2016 yang ditandatangani oleh DR. H WIRANTO dan DR. Berliana Kartakusumah serta dilantik secara meriah oleh DPP Hanura dihadapan Ahmad Heriawan selaku Gubernur Jawa Barat, Ketua DPRD Prov. Jawa Barat, 5 kepala daerah Walikota serta Bupati di Jawa Barat, dan para ketua partai tingkat Jawa Barat," ungkap kang Bambang

Hal senada disampaikan juga oleh Bendahara DPD Hanura Jawa Barat Egi Herdiana, ST. "Sosok R Fitrun Fitriansyah selaku Ketua DPD Hanura Jawa Barat telah berkontribusi sangat baik dan bagus terhadap jalannya roda organisasi partai, terbukti pembentukan sampai akar rumput serta pembentukan saksi. Partai ini butuh kondusifitas karena sebentar lagi akan mengadakan hajat politik di 16 Kab/Kota serta Pilgub yang ingin dimenangi oleh Hanura".

Hal yang sama juga disampaikan langsung oleh Wakil Bendahara DPD Hanura Jawa Barat Asep Nurjaman, SH yang berpendapat, "Dengan beredarnya foto SK PLT DPD Hanura Jawa Barat yang belum diterima secara resmi oleh Hanura Jawa Barat ini mengindikasikan adanya kudeta terhadap DPD Hanura Jawa Barat. Tentu ada tahapan, mekanisme dan etika organisasi yang harus ditempuh dalam berorganisasi, ini bukan perusahan yang begitu mudah mencopot seseorang tanpa dasar hukum yang jelas. Tentu harus ada peringatan SP 1 atau SP 2 dan panggilan dari Dewan kehormatan sesuai AD/RT selaku kitab sucinya partai untuk mengklarifikasinya. Jadi ini seperti kudeta oleh DPP yang di motori oleh saudara Aceng Fikri terhadap DPD Jawa Barat yang kita ketahui sendiri track record saudara Aceng Fikri," ungkap Kang Asep "Iyay". (C86)
Share To:

Trisakti TV

Post A Comment:

0 comments so far,add yours