Jakarta, TrisaktiPost - Relawan Emas Peduli Asian Games DKI Jakarta  menyatakan siap berkoordinasi dengan instansi terkait baik pemerintah pusat dan daerah untuk menyukseskan perhelatan akbar kompetisi olahraga se-Asia yakni Asian Games ke-18 tahun 2018 yang akan digelar di DKI Jakarta dan Palembang

"Saya kebetulan diangkat sebagai ketua relawan ini, awalnya kita ngobrol dengan teman-teman Palembang. Mereka juga butuh bantuan teman-teman Jakarta untuk menyukseskan Asian Games yang akan diadakan di Kota Palembang atau di kenal dengan kota empek-empek", kata Mujib Hermani dalam acara pre-launching Asiade di kawasan Veteran, Jakarta Pusat, Minggu (04/06/2017).

Mujib mengungkapkan, dalam menyukseskan ajang olahraga bergengsi empat tahunan ini, relawan emas peduli Asian Games yang ada di Jakarta siap berkolaborasi dengan beberapa pihak terkait, baik pemerintah pusat maupun daerah.

"Kami akan bekerja keras bersama teman-teman kampung Musi di sekitar jembatan Ampera Palembang untuk mempersiapkan destinasi-destinasi yang ada di kota Palembang", ujarnya.

"Kita tampil beda dengan kota-kota lain. Adapun rencana mendekati hari Asian Games losmen-losmen dan hotel-hotel akan dikosongkan khusus disediakan untuk atlet-atlet Asian Games", sambung Mujib.

Acara pre-launching yang digelar usai berbuka puasa ini juga sekaligus dilaksanakan pengukuhan Relawan Emas Peduli Asian Games.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Deputi Pengembangan Destinasi Kementerian Pariwisata RI, Dadang Ratman; Ketua Kornas Gemilang Peduli AG, Yusmah Reza Zaini; Sekjen Gerakan Pemuda Maritim (GPMI), M.Nasir; Ketua Komite Atlet dan Pelatih Nasional (API), Surjadi; Inisiator Wisata Terapung di Sungai Musi Palembang (Yayasan MALAYA), Welly Panglimo Nalo, dan para Atlet peraih Emas di Olimpiade & Asian Games serta Tokoh Nasional. Tampak juga Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga; Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang M.Isnaini.

Sementara itu, dalam sambutanya, Kornas Gemilang Peduli Asian Games Yusmah Reza Zaini menekankan untuk pemberdayaan Pariwisata yang ada di Palembang yang terkenal dengan Sungai Musi.

"1000 rumah akan kami cat dengan berlogo Asian Games di Kota Palembang. Kemudian ada program kota Palembang Home stay Terapung, ada pasar terapung, dan lainnya. Program ini berjalan berkat dukungan Pemerintah pusat ke kota Palembang", jelas Yusmah Reza.

Selain itu, Reza juga mengutarakan, akan dibuat dermaga di Kota Palembang yang bisa dilalui alat tranportasi air Kota Palembang.

"Dengan adanya Dermaga Apung ini akan menambah Parawisata di Kota Palembang. Gagasan ini dibuat untuk tamu para atlet Asian Games Tahun depan", ungkapnya.

Dalam kesempatan sama, Deputi Pengembangan Destinasi Kementerian Pariwisata RI, Dadang Ratman menyatakan sangat mendukung peran serta dari pihak ketiga untuk ikut menyukseskan Asian Games ke-18, bahkan membantu meningkatkan dan memperkenalkan obyek-obyek pariwisata yang ada di kota Palembang.

Hal senada dikatakan juga oleh Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang M. Isnaini, yang menyambut baik peran komunitas dalam membantu menyukseskan Asian Games, salah satunya dengan menyiapkan pasar terapung dan transportasi apung.

Demikian pula disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga, mengatakan, sangat menyambut baik teman-teman relawan emas dalam membantu memperkenalkan berbagai destinasi-destinasi yang ada di Palembang.

"Kami bersama-sama menyukseskan Asian Games 2018 mendatang. Bukan hanya untuk Palembang tetapi buat kita semua. Kita butuh bantuan seluruh pihak untuk menyukseskan acara ini, bukan saja untuk prestasinya tetapi juga destinasinya", pungkas Irene. (irv/rri.co.id)
Share To:

Trisakti TV

Post A Comment:

0 comments so far,add yours