Bandung Barat, TrisaktiPost - Tahapan Pilkada Kabupaten Bandung Barat akan dimulai beberapa bulan lagi namun suhu politik sudah mulai memanas. Sejumlah nama bakal calon (balon) dari elite politik, pejabat, tokoh masyarakat dan pengusaha bermunculan.

Pesta demokrasi Kab. Bandung Barat ini akan memperebutkan kursi yang ditinggalkan oleh Abubakar dan Yayat T Soemita. Abubakar sudah tidak bisa menjabat.

Para partai politik pun tidak mau ketinggalan dengan mengisyaratkan usungannya baik dari internal maupun eksternal.

Seperti halnya DPC partai HANURA Kab. Bandung Barat yang telah melakukan tahapan penjaringan dengan melakukan komunikasi politik kepada internal maupun eksternal.

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kab. Bandung Barat ketika ditemui mengatakan, “Tahapan dan mekanisme pilkada KBB di partai Hanura KBB sekarang masih dalam tahap penjaringan, setelah itu akan di lakukan tahapan survei," ungkap Deni (23/5)

Deni pun menambahkan, “engan survei para kandidat bakal calon (balon) akan kelihatan tingkat elektabilitas maupun tingkat kesukaan terhadap pemilih, karena kami ingin calon yang di usung ini menjadi pemenang di hati masyarakat".

Hal senada dikatakan juga oleh Asep Sahprudin  (Asep BAM) selaku Wakil Sekretaris DPD partai HANURA Jabar yang juga sebagai Tim Pilkada Kab. Bandung Barat.
“Tahapan dan mekanisme pilkada baik penjaringan, survei internal, dan lainnya yang telah dilakukan DPC partai HANURA Bandung Barat hasilnya akan disampaikan kepada DPD. Pihak DPD akan mengevaluasi serta menyampaikan kepada DPP, sehingga nanti DPP lah yang akan mengeluarkan SK pengusungan Calon kepala daerah Kab. Bandung Barat."

"Kami ingin putera/puteri terbaik yang nanti memimpin Kab. Bandung Barat 2018, makanya DPC Kab. Bandung Barat harus tahu betul keinginan masyarakat KBB dengan melakukan tahapan-tahapan tersebut,” ungkap Asep BAM ketika ditemui di ruang kerjanya.

Ketika ditanya kemungkinan HANURA mengusung Maman S Sonjaya, Asep BAM menilai hal tersebut bisa saja dilakukan.

Share To:

Arahman Ali

Post A Comment:

0 comments so far,add yours