Bandung, TrisaktiPost - Ditengah apel Banser Ansor NU Jawa Barat yang dihadiri Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi, terlihat bakal calon Gubernur Jabar KH. Maman Imanulhaq, atau Kang Maman.

Ia hadir sebagai Ketua Lembaga Dakwah PBNU yang kerjasama dengan PW Ansor Jabar menggelar Lomba Quotes Ajengan Jabar.

Kang Maman mengatakan Jabar adalah gudangnya pesantren dan kyai-kyai yang memiliki komitmen keislaman yg kuat tetapi sekaligus kearifan lokal yg khas, toleran dan bijaksana.

"Dari ujaran dan tindakan Ajengan-Ajengan Jabar, terlihat bahwa umat Islam di Jabar ini sangat cerdas, santun dan damai. Maka bila Jabar masih dianggap provinsi dengan tingat radikalisme dan intoleransi tertinggi jelas itu berasal dari luar", tegas anggota DPR RI dari FPKB ini (10/5).

Kyai muda yang dikenal sangat dekat dengan almarhum Gus Dur ini menambahkan, pihaknya terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat Jabar untuk kembali menjadikan Jabar sebagai provinsi santri yg berprestasi,  provinsi madrasah yg berkah serta provinsi yg berbudaya damai dan tolerans.

Sebagai satu-satunya bakal Cawagub yg hadir di acara Banser ini, Kang Maman menyedot perhatian massa. Selain banyak diminta welfie, banyak utusan daerah-daerah yg mendukung dan minta untuk dikunjungi.

Pimpinan Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka ini berjanji akan memanfaatkan bulan Ramadhan untuk bersilaturahmi ke seluruh kabupaten/kota di Jabar dengan tema " Muhibbah Ramadhan bareng Kang Maman".
Share To:

Arahman Ali

Post A Comment:

0 comments so far,add yours