Jakarta, TrisaktiPost – Setiap daerah membutuhkan pemimpin yang peduli dengan kesejahteraan rakyatnya. Kepedulian terhadap kesejahteraan warga dan semangat membangun daerah sangat dibutuhkan oleh  semua pemimpin. Apalagi daerah tersebut merupakan daerah pemekaran yang memiliki banyak tantangan pembangunan dan pemberdayaan.

Sosok pemimpin tersebut terlihat dalam diri Basilius Badii, BA ketika berlangsung pembicaraan tentang perkembangan Deiyai dan tantangan ke depannya. Pria kelahiran tahun 1956 ini dengan bersemangat berbagi informasi sekaligus tantangan Kabupaten Deiyai.

“Banyak hal yang harus segera dikerjakan di Kabupaten Deiyai. Mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, perhubungan, perekonomian, politik hukum keamanan, pemerintahan, keagamaan, sosial, hingga lingkungan hidup. Semuanya harus segera dikerjakan agar lebih cepat maju,” ucapnya (24/03).

Basilius Badii menambahkan bahwa, Deiyai perlu diwujudkan sebagai kabupaten yang maju, aman, damai dan sejahtera. Deiyai yang memiliki pemerintahan yang demokratis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta dikelola dengan profesional, jujur, adil dan merata dalam penyelenggaraan tuga negara, pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Oleh karena itu, Deiyai perlu dibangun dengan cinta damai berdasarkan Dou-Gaii-Ekowaii. Melihat, berpikir, bekerja,” sambung birokrat berpengalaman ini.

Basilius Badii sebagai birokrat yang meniti karir dari Kaur Pemerintahan Kecamatan Nabire hingga Pejabat Bupati Deiyai mengenal  betul kondisi sosial ekonomi Deiyai. Beliau berpandangan Deiyai perlu dibangun dengan semangat profesionalisme dan semangat kesejahteraan bersama.

“Pelayanan publik yang tidak diskriminatif ketika memberikan pelayanan ke masyarakat.Tata kelola pemerintahan yang baik, peningkatan sumber daya manusia yang handal terutama generasi muda, serta kerjasama semua pihak demi menghadapi tantangan pembangunan Deiyai,” ujar tokoh Deiyai yang berniat maju sebagai calon Bupati Deiyai untuk masa kerja 2018-2023 ini.


Saat ditanya program 100 hari jika terpilih nanti, Basilius Badii menjawab, “programnya berkaitan dengan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan dan tata kelola pemerintahan.” Menurut Badii, pembangunan di Deiyai mesti segera dikerjakan karena banyak bidang yang menantang diselesaikan. Apa yang sudah dilakukan saat menjabat mesti dilanjutkan dan dikembangkan lagi. “Deiyai harus lebih maju dibandingkan daerah lainnya,” serunya bersemangat.(D1)
Share To:

Trisakti TV

Post A Comment:

0 comments so far,add yours