Mataram, TrisaktiPost- Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengimpun donasi untuk warga Palestina dari jajaran apatur sipil negara (ASN) di kota ini.

         Penghimpunan donasi bagi warga Palestina dikoordinir Ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Wilayah NTB TGH Achmad Muchlis yang dirangkaikan dengan kegiatan safari Ramadhan seorang tokoh agama asal Palestina Syekh Naseer Nasif Abdullah yang sekaligus menggelar shalat zuhur berjamaah dan tausiyah di Mataram, Selasa (7/6).

         Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dalam sambutan penerimaannya menganggap kehadiran Syekh Naseer Nasif Abdullah ke Kota Mataram sebagai sesuatu yang patut disyukuri.      
    Dengan demikian warga Kota Mataram mengetahui kondisi sebenarnya dari Palestina dan warganya yang telah bertahun-tahun terlibat dalam konflik yang rumit dan berkepanjangan.        
    "Kunjungan ini dapat memberi kita pencerahan, membuat kita dapat melihat lebih jelas," katanya.

         Wakil wali kota mengatakan, penggalangan dana dimaksudkan untuk mengajak semua pejabat dan ASN Kota Mataram agar menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina yang saat ini sedang berada dalam pendudukan zionis Israel.

         "Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap bencana kemanusiaan yang dihadapi oleh rakyat Palestina, karena sekecil apapun dana yang kita sumbangkan, akan sangat berarti bagi mereka di sana," katanya.

         Sementara didampingi penerjemah Syekh Naseer Nasif Abdullah memperkenalkan dirinya sebagai saudara sesama muslim yang datang dari negeri para Nabi di Palestina yang saat ini tengah berada dalam pendudukan zionis Israel.

         "Kami meminta segenap jamaah yang hadir untuk membantu warga Palestina dengan doa serta donasi agar warga Palestina bisa hidup dengan nyaman," katanya.

         Dia menyebutkan, di Palestina ada satu masjid yang sangat istimewa dalam sejarah Islam yakni Masjidil Aqsa yang perlu dikembalikan lagi fungsinya sebagai masjid tempat umat muslim melaksanakan ibadah shalat.

         "Kami berharap dengan bantuan doa dan donasi dari warga Kota Mataram, Masjidil Aqsa bisa kembali menjadi masjid tempat umat muslim melaksanakan ibadah shalat," katanya. (Ant)
Share To:

Trisakti TV

Post A Comment:

0 comments so far,add yours