Tanjungpinang, TrisaktiPost - Pengurus Taekwondo Provinsi Kepulauan Riau optimistis prestasi taekwondoin meningkat tajam jika seluruh pengelola organisasi, pelatih, orang tua dan atlet bersinergi.

         "Kompak dan berkomitmen, kunci keberhasilan dalam meningkatkan prestasi para atlet. Saya yakin ini bukan sekadar ucapan, tetapi dapat dibuktikan," kata Ketua Pengurus Taekwondo Kepri Reni Yusneli, di Tanjungpinang, Minggu (29/5).

         Dia mengemukakan atlet Taekwondo kepri baru berhasil mendapat satu tiket bertanding pada PON XIX/2016 Jabar. Kepri yakin membawa medali emas, meski hanya satu taekwondoin yang bertanding pada PON,
    "Ke depan kami akan berupaya mencetak banyak atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional," ujarnya.

        Reni yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Kepulauan Riau III/2016 di Batam pada Sabtu (28/5), mengingatkan para pelatih harus memiliki keahlian untuk menularkan pengetahuan dan keterampilan bertarung ke atlet.

        "Para atlet harus berlatih keras, bersungguh-sungguh meningkatkan prestasi, dan mendapat dukungan dari orangtua," ujarnya yang juga Pelaksana Tugas Sekda Kepri.

        Dia mengatakan taekwondo harus mandiri, tidak mengharapkan anggaran dari pemerintah jika ingin maju. Anggaran yang dikelola Pemerintah Kepri mengalami defisit, sama seperti daerah lainnya sehingga pengurus taekwondo harus bekerja keras menggandeng pihak swasta untuk menggelar pertandingan.

      "Ya, kami yakin banyak pengusaha yang tertarik dengan taekwondo. Mereka dapat digandeng untuk mendukung kegiatan taekwondo. Ini sudah dibuktikan," ujarnya.(Ant)
Share To:

Trisakti TV

Post A Comment:

0 comments so far,add yours